cool hit counter

PDM Kabupaten Lima Puluh Kota - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Lima Puluh Kota
.: Home > Berita > Santri PPM Al Kautsar Muhammadiyah Kab Limapuluh Koto Ikuti Daurah Tahfiz ke Jawa Tengah

Homepage

Santri PPM Al Kautsar Muhammadiyah Kab Limapuluh Koto Ikuti Daurah Tahfiz ke Jawa Tengah

Senin, 10-09-2018
Dibaca: 126

 

 

o Selama dua bulan dua santri PPM Al Kautsar Muhammadiyah Sarilamak Ikuti Daurah Tahfiz 30 Juz di Jawa Tengah.
 
o Dua santriwati pesilat Tapak Suci PPM Al Kautsar berhasil lolos seleksi Porprov 2018 Cabang Pencak Silat
 
 
 
Dua orang santri Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar Muhammadiyah Sarilamak Adam Subhan yang merupakan santri kelas X dan Arya David Son yang merupakan santri kelas IX.2, ikuti daurah Tahfiz 30 Juz yang diadakan di Karanganyar Jawa Tengah tepatnya di Villa Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah yang dimulai dari tanggal 01 September sampai tanggal 30 Oktober dengan target 30 Juz..
 
Mudir PPM Kautsar Muhammadiyah Sarilamak Ustadz Dafri Harweli, M.Pd.I tentunya sangat mendukung kegiatan ini dengan harapan santri PPM Al Kautsar nanti memperoleh hasil yang terbaik insyaallah, serta dapat menjadi contoh bagi santri yang lain serta dapat memotivasi santri lain untuk lebih meningkatkan hafalan Al-Qur'an mereka.
 
"Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali karena pihak Pondok memberikan saya izin untuk mengikuti kegiatan Daurah ini, karena dengan adanya kegiatan ini saya berharap ini menjadi langkah awal saya dalam mewujudkan impian saya yaitu melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah nanti". Komentar dari Adam Subhan.
 
Kegiatan Daurah ini dikemas dengan metode belajar menghafal Al Qur'an dan paham makna nya dengan cepat. Karena selama 2 bulan para peserta di targetkan mampu menghafal Al Qur'an sekaligus bisa memahami makna yang tersirat di dalam Al Qur'an. Sehingga ketika peserta sudah kembali ke daerah masing-masing, mereka mampu mengajarkan kepada santri yang lain bahkan masyarakat luas.
 
Kegiatan Daurah Tahfiz ini bertujuan untuk "memecahkan kebuntuan sulitnya membaca dan menghafal Al Qur'an di kalangan santri maupun masyarakat, sehingga dengan adanya Daurah ini mereka dapat menemukan motor dan cara praktis dalam menghafal Al Qur'an dengan cepat dan juga dapat memahami makna dari Al Qur'an itu sendiri".
 
 
Lolos Seleksi Porprov 2018 
 
Sementara itu, dua orang santriwati PPM Al Kautsar Muhammadiyah Sarilamak Kab Limapuluh Kota berhasil lolos dalam seleksi Porprov 2018 cabang pencak silat.
 
Seleksi porprov berlangsung selama Dua Hari (Sabtu s/d Minggu tanggal 23 s/d 24 Agustus 2018) di GOR M Yamin Kubu Gadang Payakumbuh.
 
Sebelum mengikuti seleksi tersebut, Mudir  PPM Al Kautsar, Ustadz Dafri Harweli, M.Pd.I  beserta Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dan Pelatih Tapak Suci PPM Al Kautsar telah menyeleksi santri untuk ikut berpartisipasi dalam Porprov  2018 dan mengutus  dua orang peserta Yakni Erika Shinta dan Putri Ayuni.
 
"Alhamdulillah dua orang yang diutus berhasil lolos keduanya untuk mengikuti Porprov yang dilaksanakan tanggal 16 sampai 25 November  2018 di Padang Pariaman nanti", ungkap Mudir yang masih muda ini. 
 
Mudah-mudahan hasil seleksi ini nanti di tingkat provinsi mampu meraih medali emas dan bisa berlanjut ke tingkat Nasional. Erika dan Ayu memang sudah beberapa kali mengharumkan nama  Al Kautsar, baik dalam cabang pencak silat, olah raga dan olimpiade. "Keduanya adalah santriwati multi talenta", ungkap Yessi Elvira selaku Waka Bidang Kesantrian. Amin Ya Rabbal ‘Alamin. (Df&Ad)
 

Tags: PPM Al Kautsar Muhammadiyah Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota, Daurah Tahfidz Al Quran, Seleksi Porprov Pencak Silat
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Pesantren Muhammadiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website